ad

Monday, October 31, 2016

Tips Lolos Copyright Youtube


Tips lolos copyright Youtube ini sudah saya coba dan hasilnya 80% lolos, banyak sekali youtubers yang upload video yang berasal dari youtube (reupload) namun tidak semua video itu berlabel creative common sehingga saat reupload akan terkena Copyright.

Video yang berlable creative commons juga belum tentu bebas hak cipta, bisa saja video yang berlabel CC adalah video hasil reupload jadi kemungkinan besar saat reupload diberi label creative commons.

Bukankah jika kita mengikuti youtube network kita bisa terhindar dari copyright?
Eitts jangan salah juragan, jika channel yang anda buat didaftarkan di youtube network partner itu belum tentu terbebas dari copyright! Coba saja anda upload video yang berhakcipta lalu daftarkan di youtube network seperti freedom hasilnya pasti akan ditolak pula, solusinya adalah mengakali sendiri bagaimana cara mengatasi video yang terkena copyright pada youtube.

Tips ini khusus untuk kita yang ingin mencari penghasilan dari youtube tanpa membuat video asli buatan kita.

Menentukan Niche Channel Youtube

Sepertinya bukan hanya blog atau website saja namun youtube juga harus dan wajibmemiliki niche dan banyak sekali youtubers newbie seperti saya ini bingung memilih niche youtube, tapi jangan khawatir, IT si youtubers newbie akan memberikan rekomendasi niche untuk channel youtube.

1.Kesehatan


Membuat channel youtube tentang kesehatan kita akan semakin mudah membuatnya, dan risiko terkena hak cipta besar kemungkinan adalah kecil sekali. karena kita hanya membuatnya dengan gambar-gambar foto yang bisa kita cari di google images. Lalu kita cari artikel tentang kesehatan dan baca artikelnya sambil merekam suara kalian. Merekam suara tidak perlu menggunakan Microphone yang bagus, kalian bisa memanfaatkan perekam suara pada Smartphone anda seperti, Android dan lain-lain yang tersedia aplikasi perekam suara.  Contohnya seperti video dibawah ini



2.Komedi 

Siapa sih yang tidak suka tertawa? pastinya semua manusia sangat menyukainya dan bahkan sampai kiamatpun manusia berharap ingin tertawa (gila donk). Membuat channel youtube komedi sangatlah mudah, kita tinggal cari saja video yang lucu-lucu lalu kita reupload ulang, namun jangan langsung reupload, kita harus mengedit ulang menggunakan software edit video. dan ada triknya agar audio dan video tidak terkena hak cipta.

3.Tutorial 

Tutorial bukan ada pada blog atau website saja, namun youtube juga menyediakan banyak sekali tutorial. Nah, kalau kalian pintar membuat logo, games, musik, software, bisa kalian manfaatkan untuk membuat channel tutorial. dan pastinya kalian bakal tidur nyenyak alias nggak khawatir terkena hak cipta soalnya itu video hasil buatan kita sendiri.


4.VLOG 

VLOG video blog  yang sekarang dipopulerkan di youtube, yang ini sangatlah murah meriah dan bebas hak cipta. dan nggak bingung mau bikin video apa, Anda bisa merekam kegiatan anda sehari-hari seperti Kuliah, jalan-jalan, makan, memasak, belajar, olahraga dan lain-lain. 

Tips Memilih video dari youtube

Jika anda memiliki channel youtube berkategori komedi saya sarankan jangan mendownload video compilation, artinya kita hanya mencari video komedi yang bukan kompilasi (single video).
Pilihlah video komedi yang benar-benar lucu, untuk view tidak jadi pengaruh langsung download saja.


Tips Lolos Hak cipta Youtube

Nah ini yang kita tunggu, tips lolos hak cipta youtube, Kenapa sih video yang sudah di edit, di kasih efect dikasih bla bla bla masih saja terkena hak cipta? Ok sekarang akan IT berikan tipsnya Simak artikel dibawah.


Edit Meta Data Video

Menghilangkan jejak -_- cara terbaik adalah merubah meta data pada video kita, untuk tutorialnya bisa kalian cari di blog teman-teman sebelah coba search aja digoogle cara edit meta data video atau cara merubah meta data video.

Video Editing

Sebenarnya kita mengedit terlebih dahulu sebelum merubah meta data karena itu yang sering saya lakukan. anda bisa mengedit video dengan software yang ringan seperti camstasia studio. untuk link downloadnya silakan search di google download camtasia studio free terbaru. 

Mempercepat, Merubah, Menambah

Mempercepat speed video ini sangat disarankan, karena kita akan terbebas dari hak cipta tujuannya agar video tidak mirip atau tidak terdeteksi.
Merubah video artinya kita harus merubah tampilannya, contohnya kita rubah video asli menjadi Mirror (terbalik) dengan ini kita sudah berhasil memanipulasi visual yang ada pada video.
Menambah effect atau blur pada video, tujuannya adalah sama seperti judul blog ini yaitu Lolos dari copyright youtube

Setelah anda selesai mengedit videonya, langkah selanjutnya adalah merubah meta data pada video, dan upload ke youtube dengan judul yang unik, yang heboh, yang viral, gunakan gambar yang menarik perhatian untuk penonton.

Demikian tips lolos copyrigh youtube semoga bermanfaat.

sumber : http://www.ingin.top/2016/07/tips-lolos-copyright-youtube.html

No comments:

Post a Comment

di larang berkomentar yang jorok / sara
ada sopan kamipun segan :)